Friday, July 10, 2015

Tips Liburan Murmer di Tanggal Tua >> Nginep di Rumah Temen

Kalo biasanya posting liburan fancy or cuma sekedar staycation di hotel apa gitu, kali ini mau coba share pengalaman yg aga berbeda *dan sedikit memalukan sepertinya :D*. Berawal dari keisengan dua anak kos *tunjuk tangan plus nunjuk Andri* yg bingung dengan agenda wiken mau ngapain plus lagi males cuma mager di kosan, akhirnya terpilihlah seorang korban buat kita nebeng nginep di rumahnya...hahaha. Sebut saja korban itu dengan nama Bunga *brasa kayak korban2 perkosaan :D*, kidding guys...korban itu bernama Aa Anto, salah satu temen kerja kita yg sebenernya usianya jauh di atas kita *kalo ga mau dibilang jauh banget..haha* tapi kalo liat kelakuannya...beuuh suka ga nyadar klo doi beda se-dekade sama kita...hahaha *piss ya a'*

keliatan kan dari posenya yg aga ajaib :D

Rumah Aa Anto ini sebenernya aga bikin males buat didatengin karna jauhnya itu iho bo' dari Jakarta yaitu di Gunung Putri, Bogor. Kalo dulu ada meme ke Bekasi musti naek roket, klo ke tempat doi tuh berasa harus transit dulu di bulan sebelum ngelanjutin perjalanan lagi ke gugusan bintang paling jauh...hahaha #superlebay. Sebenernya kalo naek mobil mungkin ga terlalu jauh tapi doi ga mau, katanya kita musti ikut ngerasain penderitaannya which is naek sepeda motor yg perjalanannya kurang lebih 2 jam sajah sodara2 *siap2 tepos pantat berbie*. Tapi namanya juga masih anak muda *kecuali saia denk uda ibu2 :p*, ditantangin kayak gitu mah hayuk ajah. Dan beginilah penampakan kita sebelum memulai petualangan ga jelas *dan melelahkan* ini...

siap memulai petualangan

Sebagai pelancong syariah, tentu saja kalo waktunya salat kita melipir nyari mesjid dulu, termasuk pas perjalanan kali ini kita sempet brenti di salah satu mesjid yg dilewatin buat salat maghrib *sebenernya alesan juga buat meng-istirahatkan pantat yg mulai lelah...hahaha*. Karna emang uda niat banget bakal mengabadikan semua perjalanan kita, so di mesjid ini ya teteup poto2 walopun penampakan muka uda ga banget...hahaha


maapkeun penampakan yg uda ga sedap dipandang :D

Akhirnya setelah kurleb 2,5 jam perjalanan naek motor yg menguras tenaga *ini beneran bukan kiasan apalagi khayalan*, nyampe juga deh di tempat tujuan. Alhamdulillah dalam keadaan lemah lunglai dan perut keroncongan *kalo ini emang aga lebay siy*, kami diterima para penghuni Gunung Putri dengan sangat baik *koq jadi berasa kayak film mistis ya...hahaha*. Intinya kami bahagia sekali disuguhi masakan rumah yg enaaaakk....hahaa *cetek banget alesannya bahagia*. Langsung deh ga pake mandi dulu cuman ganti piyama plus celana pendek *si Andri maksudnya*, kita dinner bareng keluarga Aa Anto di rumah....nikmaaat....

akhirnya nyampe juga *pyuuffhh*

ganti piyama uda kyk di rumah sendiri ;p

Nah besok paginya, kita diajakin buat olahraga sambil menghirup udara yg aslik masih seger bingittss...kita siy cuman maen teplok bulu alias badminton aja bentar. Etapi abiz keringetan yg cuman kayak tetes embun itu, ternyata kita uda disuguhi lagi pudding oreo raspberry plus nutrisari dingin...aaah makasi tuan rumah...


cari keringet dulu yak 

mukanya gitu banget ya...haha

Kelar cemal cemil asik di pagi hari,  kita diajakin merasakan kehidupan kaum urban *tsaah istilahnya* di kala wiken yaitu nganterin anak ke sekolah...hahaha sekalian lanjut cari sarapan...yaudin deh yuk capcus sekalian pengen muter2 kompleks rumah doi yg asri bangeet...


yuk mari nganter anak orang ke sekolah ;p

Di rumah Aa Anto ini bisa dibilang tersedia beraneka macam hiburan...mulai dari koleksi buku2 yg lengkap *mau yg bacaan ringan ato berat tinggal pilih*, mau maen musik ada keyboard yg biasa dipake latihan anaknya Aa Anto, mau nyemplung ngeliatin ikan di kolam kecil juga bisa...banyak deh yg bisa dilakuin...kalo kita siy kemaren memanfaatkan waktu senggang yg ada dengan melakukan hal2 seperti di bawah ini *suerr deh ini cuman buat pencitraan ajah*...haha

*pencitraan maksimal*

Nah pas uda masuk waktunya makan siang, kita diajakin ke emol deh sama tuan rumah #sujudsyukur #akhirnyaketemuperadaban #lebaymaksimal....haha...Jadi ya walopun rumah doi  jauhnya naudzubille, ternyata masih lumayan deket lah kalo mau hangout ke mall...hahaha *underestimate banget yak ;p*. So waktu itu kita diajakin ke Mal Ciputra Cibubur trus makan siang di Rice Bowl, lumayan lah makan enak buat anak kos *koq kayaknya melas bgt jadi anak kos ya...haha*

makaaaan enyaaaaak ;))
Sebagai anak kos yg ga mau rugi *bangga bener yak ;D*, waktu itu kita nginep di rumah Aa Anto sekalian sampai Senin pagi pas berangkat kantor *lumayan kan hemat biaya makan 2 hari...haha*. Etapi selaen karna hemat biaya makan *jujur amat yak alesannya*, radar navigasi kita berdua *baca : aku sama Andri* yg rendah, bikin kita jiper buat pulang tanpa sang navigator utama alias Aa Anto...takut nyasar bo'...tau2 tar nyampe Semarang deh...haha#ngarepbanget.

Di Minggu pagi ini ternyata kompleks rumah Aa Anto ramee banget sama orang2 yg olahraga plus nyari sarapan. Kalo kita siy jangan ditanya, aktivitas utama kita ya tentu saja pencitraan kalo lagi olahraga alias poto2 doank kayak gini  niy....hahaha

stretching dulu yak

mulai pada ga jelas pose-nya

Kalo soal sarapan di Minggu pagi itu banyak alternatif makanan asik yg bisa dicobain, kayak Zuppa Soup yg aku cobain waktu itu...murce bo' cuman 15 rebu doank dengan porsi yg pas plus rasa yg ga kalah enaak sama zuppa-nya PH...recommended!!!

ini enyaaaak!!!!!
Oya karna Aa Anto tau kalo aku suka nyemplung ke empang kolam renang so doi sempetin deh buat ngajakin kita berenang, sayangnya si Andri mah ternyata bukan cuma rambutnya aja yg uda beruban tapi staminanya sama kayak kakek2 yg beruban coz doi milih jagain rumahnya Aa Anto ajah alias ga ngikut berenang karna capek katanya *pliss deh ndri*. Sebenernya aga males ya berenang waktu itu coz uda jam 09.30 which means matahari uda mulai nongol dengan seenak udel-nya alias uda panas bo' *apakabar itu bergalon-galon pemutih kulit yg biasa dipake ;p* tapi demi menghormati tuan rumah yaudin deh yuk capcuss.

Waktu itu kita diajakin berenang ke Splash Waterpark Cibubur Country, kolam renangnya gede siy plus banyak mainan buat anak2 tapi ya gitu deh karna ga tega ama kulit kena panas terlalu lama so ga nyebur2 lama koq cuman berenang puter balik sekitar 6 kali rus nyobain segala macem jenis perosotan yg ada *saingan sama abegeh2 ;p* plus nyobain semua jenis kolam yg ada...hahaha *itu mah sama aja nyobain semuanya yak*. Emang niy suka jadi ga inget umur kalo liat kolam renang, biasanya siy dulu si anak lucu yg jadi #modus buat nyobain segala wahana air yg ada tapi karna lagi ga berenang sama dia so mengandalkan tampang imut dan badan mungil ini biar dikira masih abegeh juga *umpetin keriput :D*. Etapi sayang poto2 pas di kolam renang itu entah ilang kemana coz barusan ganti hape #ehem #pamerdikit...haha

Nah malemnya di rumah Aa Anto, kita uda diwanti-wanti tuh biar bobok cepet gegara besok kan musti berangkat subuh2 ke kantor biar ga telat *brasa anak sekolah disuruh bapaknya bobok cepet biar ga bangun kesiangan*. Oya walopun rumah Aa Anto ini jauh dari gegap gempita ibukota tapi jangan khawatir bakal susah dapet sinyal coz doi pasang wifii yg super kenceng deh jaringannya so masalah update2 status di socmed ga bakal jadi masalah #inipentingbanget. Aku sama Andri juga sempet nonton pilem horor lewat youtube niy karna wifii yg asik so ga ada buffer sama sekali dan pilihan tontonan kita waktu itu adalah Bangsal 13....hahaha nostalgila banget nonton pilem horor jadul.

Besoknya sekitar jam 4 pagi kita emang uda kudu bangun plus siap2 buat ke kantor deh *ngantuuuuuuk maaak* dan uda langsung capcuss berangkat abiz solat subuh. Ah salut deh sama Aa Anto plus para pekerja senasib yg musti brangkat subuh2 di kala yg laen mungkin masih bisa bobok lagi abiz solat subuh sebelum berangkat kantor *tunjuk tangan*...haha. So tengkyu ya Aa Anto for your hospitality dan terima kasih sudah menyelamatkan anak2 kos ini dari kebosanan di kala wiken dan tanggal tua...haha. Siap2 nyari tebengan nginep di rumah temen yg laen ah....hihihi


salut buat yg berangkat kantor pemandangannya kayak gini

*ps : tulisan ini saya persembahkan untuk Aa Anto yg sedang mengejar impian di pulau seberang. We wish u all the best...


gudlak ya a'