Monday, December 1, 2014

Citarasa Tradisional Indonesia @Makassar Seafood Pelangi

Walopun belum pernah pergi ke Makassar secara langsung tapi beberapa kali uda nyobain masakan khas daerah itu kayak yang paling aku suka tu es pisang ijo en konro bakarnya. Nah beberapa waktu yang lalu di jam makan siang yg galau mau makan apa, mba Isti tiba2 inget salah satu resto khas Makassar yang pengin dia coba so berangkatlah kita kesana bareng sama mas Slamet Widiyanto *penting banget nulis nama lengkapnya :D* alias mas Slem *nama bekennya doi*.

Sempet aga muter2 ne nyari resto ini coz mba Isti juga aga2 lupa tempatnya tapi akhirnya nemu juga siy yg ternyata ga terlalu jauh dari kantor kita. Makassar Seafood Pelangi ini letaknya di jalan K.H. Wahid Hasyim 108, Jakarta Pusat persis di seberang Masjid Cut Nyak Dhien. Lumayan rame juga ya resto ini apalagi di jam makan siang kali ini.

Pas liat harga masakan di buku menunya aga lumayan mahal juga ya tapi sempet ngelirik ke meja tetangga ternyata porsi yang disajikan gede banget bisa buat sharing, so pasti lah otak hemat kita berpikir cepat..hahaa...kita pesen menu barengan aja alias sharing alias patungan so bisa nyobain beberapa macam makanan *alesan utama siy teteup biar hemat :D*. Oya selain menu2 ala Makassar disini juga menyediakan menu seafood en chinese food.

sekali mas Slem nampang lah ;p
So akhirnya kita pesen Nasi Goreng Merah (35K), Mie Goreng Garing alias Mie Titi (35K) trus ama pesen Es Pisang Ijo (27K). Untuk nasgornya endeuss banget, entah gimana bikinnya tapi rasanya emang enyaaak banget...me love it..trus mie titi-nya waktu itu kita pesen yang langsung dicampur dan liat porsinya emang bisa tuh buat sharing bertiga coz banyak banget en mereka ga pelit ngasih isian daging plus temen2nya, soal rasa karna belum pernah nyobain mie titi sebelumnya so mie titi yg disini menurut aku juga oke punya rasanya, gurihnya pas dan ga keasinan. Kalo es pisang ijo-nya siy biasa aja ya tapi enak juga siy...hehehe

nasgor merah endeuss

Mie Titi versi campur

es pijang ijo plus cemilan khas Makssar lainnya

sensasi delight ber-3 *ala2 Pizza Hut*
Kedua kalinya ke resto ini tu bareng ama RatnaYofan, dan tentu saja mba Isti plus si anak lucu. Waktu itu siy teteup nyobain nasgor merah trus Mie Titi versi dipisah *yang mana ternyata lebih enak versi campurnya* plus nyobain Telur Ikan Terbang/Tuing-Tuing (30K) *aneh ya namanya*. Nah soal siy telur ikan ini tadinya pengen nyobain karna bayanginnya sama kayak telur ikan yg kecil warna kuning yg rasanya gurih banget kalo digoreng itu iho...tapi sodara2 ternyata penampakan dan rasanya sama sekali berbeda coz itu telur ikannya ternyata dibuat kayak semacam asinan gitu dan rasanya aga kenyal2 gimana gitu yg pasti aku ga doyan, so nyesel deh pesen yg ini...hehehehe *namanya juga coba2* dan mubazirlah itu makanan coz ga ada yg doyan buat ngabisin even mba Isti yang biasanya tetup doyan makan yg aneh2...hihihi 

Mie Titi versi terpisah

telur ikan terbang yg aneh rasanya :(
Jadi kalo lagi kangen masakan khas Makassar, bolehlah nyobain mampir ke resto ini tapi tetup waspada dengan menu2 yg tidak anda mengerti biar ga nyesel kayak saia..ahaha.

No comments:

Post a Comment