Friday, May 30, 2014

Koperpacker : Jelajah Malaysia Hari Kedua (19 Mei 2014)

Lanjutan dari sini

Penggunaan counterpain secara membabi buta plus nempelin 2 koyo di kaki lumayan membantu memulihkan tenaga si kaki buat dipake jalan lagi...hehehe. Rencana kita hari ini tu mau jalan2 ke Genting Highland, pengen nyobain naik skyway or cable car yang katanya terpanjang se-Asia.

Uda beli tiket bis Go Genting buat jam 08.30 (yg paling pagi) so pagi2 sekitar jam 05.30 *di Jakarta masih subuh banget yak* daku terpaksa bangun duluan buat mandi en beberes koper *yanasib jadi emak2 musti rela tidur paling akhir en bangun paling awal >.<*. Oya hari ini rencananya kita mau nyobain nginep di daerah paling nge-hips di KL yaitu di Bukit Bintang.

Sekitar jam 07.00 kita check out dari hotel plus nitip koper dulu trus mau cari sarapan di resto Jaya sebelah My Hotel @KL Sentral ini, etapi ternyata mereka belum ready untuk menu breakfastnya akhirnya nyobain teh tarik anget dulu aja...maknyusss....

poto2 aja walo ga jadi sarapan
Akhirnya kita capcus ke KL Sentral aja, nyari sarapan McD disono sambil nunggu bis-nya dateng. Dari hotel kita tinggal nyebrang trus jalan lurus aja uda nyampe di pemberhentian bis2 yg ada di KL Sentral ini. Untuk bis Go Genting sendiri warnanya merah tua dengan tulisan Go Genting yg gede di body bis-nya, dijamin ga bakal keliru deh.

nungguin bis dateng
Perjalanan ke Genting Highland sendiri sekitar 1 jam naek bis plus 15 menit naek skyway. Pemandangan yg dilalui hampir sama kayak klo kita ke Puncak, penuh dengan pohon2 nan rindang. Oya buat yg takut ketinggian *colek mas Budi :D* ga perlu khawatir, bisa koq skip ga naik skyway en teteup lanjut naek bis sampai ke Genting Highland. Oke, yuk mari nikmati pemandangan dari skyway menuju Genting Highland. Si anak lucu yg pas awalnya aga takut naek skyway ini lama2 jadi demen en ga pengen turun deh...hehehe

menuju Genting Highland#1

ada yg jadi demen naek ini deh

menuju Genting Highland
Dari pemberhentian skyway ini kita tinggal ngikuti sign yang ada buat menuju themepark yang ada di Genting Highland. Kalo kemaren aku siy tiba2 nongol di lobi hotel Maxim trus ngikuti jalan di depan Starbuck trus masuk semacam lobi hotel lagi deh *lupa namanya*, ngikuti tanda ke arah First World Indoor Themepark ternyata harus ngelewati beberapa eskalator ke bawah buat menuju themepark itu. Oya disini sebenernya ada 2 themepark yang indoor ama outdoor tapi sayang yg outdoor lagi di-renov sampai 2016 kalo ga salah, padahal wahana2 yg menantang siy katanya kebanyakan ada di outdoor...hemm...baiklah nikmati apa yang ada aja.

Di depan pintu masuk First World Indoor Themepark ini uda langsung digoda ama segambreng street snack yang ada...nyam...nyam...yuk mari ngemil dulu. Waktu itu aku tergoda nyobain durian goreng yang harganya RM 6 dapet 4 pcs, alamakkkk itu enaaaakkk banget *nulis ini sambil ngebayangin makan itu lagi*. Jadi semacam pancake durian tapi versi digoreng ya dan itu duriannya mantep gilakkk *ngencess*...

yuk mari jajaaannn

durian goreng yg bikin ketagihan
Kelar cemal cemil kita pun masuk buat liat wahana2 yang ada di First World Indoor Themepark ini, emang bener ya wahana disini cuma cocok buat anak-anak ajah, ada siy 1 permainan yang kayak roller coaster mini gitu cuma liat antrinya aga bikin males juga, akhirnya kita cuma nyobain salah 1 wahana yg namanya Rio Float (harga tiket RM 8 per orang) semacam gondola yang menggantung di langit-langit gitu, lumayan lah bisa keliling ke semua arena di themepark ini.

penampakan Rio Float dari bawah
Selain Rio Float, ada beberapa wahana lain yang bisa dicoba di themepark ini...tapi ya gitu deh...mostly for our little children, kebetulan anak saia ga doyan mainan kayak ginian...hahaha....hemat kan...

carousel pun ga mau

kereta yg ini juga ga mau
Oya ada salah satu tempat yang bikin kita penasaran disini, yaitu semacam museum-nya Ripley's Believe It or Not. Dengan tiket seharga RM 22 per orang (si anak lucu masih free entrance), kita pun nyobain buat liat isinya ga lupa tentunya mejeng dulu di depan...hehehe

dari depan pun uda bikin penasaran
Dan emang sama kayak tayangan Ripley's Believe It or Not yang ada di tipi, di dalem sini pun penuh dengan memorial2 yg unik dan ada beberapa yg lumayan serem juga coz interior ruangannya agak2 gelap2 gimana gitu...mirip kayak rumah hantu...ini dia beberapa poto2 uniknya...

konon klo cewek pegang patung ini bisa hamil

melet berjamaah

giant gloves

patung uncle lagi moto ini kayak orang beneran :D

miniatur

gaya wanita di berbagai negara
poto orang2 aneh

kaca yg bisa bikin slim :p

ati2 uncle tar jatuh iho :D

Oya di dalem museum Ripley's ini kita sempet difoto ama salah satu kru buat kenang2an, lumayan lah harganya ga terlalu mahal, RM 35 dapet 1 print foto ukuran 10R trus dapet 2 foto ukuran 4R dalam bentuk gantungan kunci en magnet...okelah, bungkusss...

Selaen beraneka macam wahana permainan, di First World Plaza ini juga banyak tenant2 buat shopping kayak di mal2 gitu, so kalo yg males buat nyobain permainannya bisa juga tuh window shopping or sekalian shopping beneran...hehehe
indoor themepark = adem

inside the mall#1

inside the mall#2
Emang bener ne kata salah satu temen di kantor, kalo mau ke Genting siy ga usa lama2 coz emang aga ngebosenin siy apalagi karena outdoor themepark-nya masih renov. Akhirnya sekitar jam 12 pun kita cabut dari themepark ini buat nyari makan siang dulu sebelum cabut balik ke kota lagi. Kita pun nyobain makan siang di Market Food Street, di deket foodstall tempat kita beli durian goreng tadi. Waktu itu aku beli Munton Curry Rice, nasi putih seabrek-abrek plus 2 macem sayur plus lauk ayam berbumbu...porsinya mantep gilak plus rasa yang untungnya ueenak.

porsinya nendang banget
Kita nyampe lagi di tempat nunggu bis buat balik ke KL Sentral sekitar jam 13.30, sebenernya waktu itu aku beli buat tiket balik jam 15.00 tapi karna uda bosen akhirnya nekat ke bawah dulu aja sapa tau masih ada tempat duduk yg kosong jadi bisa ngikut pulang di jam yg lebih awal. Untungnya waktu itu walopun bis-nya rame tapi masih dapet tempat duduk..yippiee, let's back to KL Sentral.

Sampai di KL Sentral sekitar jam 15.00 kita pun lanjut buat ambil koper dulu di My Hotel@KL Sentral. Untungnya ne hotel ga terlalu jauh dari Monorail KL Sentral, ceritanya kita mau lanjut ke Bukit Bintang naek monorail ini. Harga tiket dari KL Sentral ke Bukit Bintang RM 2.10, si anak lucu siy seperti biasa masih gratis tis tis...hehehe. Perjalanan ke Bukit Bintang ini ga terlalu lama paling sekitar 10 menit uda nyampe, padahal ngelewatin beberapa stasiun iho...emang oke deh transpot di KL ini. Oya untuk info dan harga2 tiket dari berbagai stasiun di KL bisa dilihat disini.

Di Bukit Bintang ini aku booking Town View Hotel dengan harga RM 90 per malam, sebenernya waktu milih hotel di kawasan Bukit Bintang ini aku cuma ngeliat dari jarak hotel itu ama stasiun Bukit Bintang en waktu itu hotel ini lumayan deket plus hotel ini juga ada di jalan Alor, tempat Malaysian hawker street alias pusat kuliner yg terkenal disini. Emang bener siy ne hotel ga terlalu jauh dari stasiun tapi karna lagi ada perbaikan jalan jadinya aga riweuh ne ngelewati jalanan menuju ke hotel, dan begitu nyampe tu hotel...OMG hotelnya nyempil banget diantara resto2 Cina yg ada di depannya.  Akhirnya aku mastiin dulu bener ga hotelnya ini, soalnya buat menuju lobinya harus naek tangga yg lumayan dulu so daripada salah en diomelin mas bojo yg kebagian gotong2 koper kita yg berat itu mending aku cek dulu deh dan ternyata emang bener itu hotel yg aku booking. Setelah proses check in dsb, ternyata kita dapet kamar di lantai 3 yang mana musti naek tangga coz ga ada lift yg tersedia...haduuuh uda kebayang capeknya daku yg pasti kebagian gendong si anak lucu plus strollernya. Nyampe di kamar, pinggang rasanya mau copot dah plus panasnya ga karuan. Sempet bingung gimana caranya nyalain AC nya coz itu AC yg model jadul bingiit, mas bojo malah tadinya underestimate emang kamar itu ada AC nya. Akhirnya setelah ke bawah lagi buat nanyain gimana caranya nyalain AC yg dijawab dengan jutek ama resepsionis-nya plus diomelin kenapa ga telpon aja siy *iya bener ga kepikiran sama sekali buat telpon aja daripada capek2 ke bawah lagi >.<*, bisa nyala juga deh tu AC..bener2 kapok deh nginep disini, uda kebayang bakal nulis review yg jelek di booking.com bout hotel ini...hahaha

penampakan kamar#1
penampakan kamar#2
Rencananya malam ini kita mau ke Suria Mall KLCC buat liat ikon KL yg terkenal yaitu Petronas Twin Tower tapi sayang di luar malah ujan deres deh, yaudin deh kruntelan bertiga dulu di kamar. Etapi ternyata dari jendela kamar kita, si twin tower itu juga keliatan walopun cuma seupil...hahahaa

view dari kamar di lantai 3
Untungnya ujannya ga terlalu lama uda brenti so kita bisa capcus deh buat liat si twin tower itu. Buat menuju kesana, dari stasiun Bukit Bintang kita naek monorail dulu menuju stasiun Bukit Nanas (harga tiket RM 1.20) trus lanjut jalan kaki dulu sekitar 300 meter ke stasiun Dang Wangi buat naek LRT Kelana Jaya tujuan KLCC (harga tiket RM 1.30). Kalo dari stasiun Bukit Nanas bakal ada petunjuk yang mengarahkan ke stasiun Dang Wangi koq, so ga usa takut bakal nyasar. Oya pas di stasiun Bukit Bintang ini aku nyobain buat beli token (klo untuk  monorail en LRT, kita pake token buat tapping bukan kartu lagi) di Ticket Vending Machine (TVM) alias mesin penjualan tiket otomatis tapi sayang gagal trus...hahaha...ndeso mode on....akhirnya beli manual di loket aja etapi pas di stasiun Dang Wangi masih penasaran tuh, akhirnya nyobain lagi dan ternyata ada uang tertentu yg ga bisa dipake di TVM itu...hahaha pantesan tadi ga bisa. Waktu kita mau ke KLCC ini bareng ama jam pulang kantor disana jadinya lumayan penuh ne kereta, tapi ga sampai terdengar teriakan2 orang kayak di KRL di Jakarta siy yang pada bilang "uda donk uda kegencet niy jangan pada masuk lagi"...hehehe. Orang2 disana pada sadar diri, jadi kalo kereta emang uda penuh ya mereka ga maksain buat masuk lagi, mungkin karna keretanya juga banyak kali ya jadi ga perlu nunggu lama uda dateng lagi deh kereta selanjutnya. Yuk mari yang di Jakarta bisa kayak gini :).

nyobain ticket vending machine

token buat tapping
Turun dari stasiun KLCC uda langsung nembus masuk ke Suria KLCC Mall. Nah, disini kebodohan saia yg kedua pun terjadi pas nanya ke salah satu pengunjung mall yg ada..
Me     : Mas2, sampeyan ngerti rak petronas twin tower ki ning endi??
Mas2 : Helooowww....iki kan yo wes ning twin tower mba. Kepriye to mbake iki??
Me     : %$##**%%((???
*silahkan dialihbahasakan sendiri ke bahasa Inggris :D

Dan daku pun baru nyadar kalo Suria KLCC Mall itu ya uda di dalemnya Petronas Twin Tower alias di bawahnya tu menara...hahaha...emang ne saia ndeso banget :p. Jadi sebenernya yg aku maksud itu KLCC Park, tempat buat poto2 dengan background si twin tower ini...hehe. Ternyata buat menuju ke KLCC Park ini kita musti naek dulu 2 ato 3 lantai gitu *aga2 lupa*, tapi sayang ternyata di luar masih aga2 gerimis dan walopun uda sekitar jam 18.30 tapi langitnya masih terang padahal banyak yg bilang kalo buat poto2 bagusnya pas aga gelap gitu jadi kerlap kerlip lampu yg ada bikin potonya lebih cantik. Akhirnya kita putusin buat dinner dulu aja deh di salah satu foodcourt yg ada di dalem.

twin tower di sore hari
Lagi bosen makan nasi so dinner kita malem itu serba mie, lupa deh waktu itu pesen mie apa pokoknya mas bojo pesen mie kuah biasa trus aku pesen mie hotplate plus telor (lupa harganya berapa). Aku juga tergoda buat beli minuman durian namanya Real Shake Durian, yah semacam jus duren gitu lah...rasanya teteup enyaak banget *durian mah diapa2in juga enak*.

pesenan mas bojo

pesenan daku
Balik lagi ke KLCC Park, ternyata bener kalo malem kerlap kerlip lampu bikin suasananya jadi tambah romantis plus cantik buat poto2. Oya di KLCC Park ini juga ada pertunjukkan air mancur diselingi lagu2 kayak Arabian song gitu, it's totally beautiful. Dan ga lupa ama tujuan utama kita buat poto2 dengan background si twin tower ini, aku pun mulai nyari2 orang yg kira2 bisa dimintain tolong motoin kita bertiga. Ealah kita lagi beruntung banget, ga cuma mau nolongin kita motoin tapi dia juga ngasi saran angle yg bagus biar bisa poto dengan background twin tower yg utuh....haduuuhhh...makasi ya kakak :).

aku suka air mancur en kerlap kerlip lampunya :)

mission accomplished
air mancur#1

air mancur #2

air mancur#3

Puas nongkrong di KLCC Park akhirnya kita putusin buat balik ke hotel eh masih punya sedikit agenda dink, pengen nongkrong bentar di jalan Alor tempat pusat kuliner yg terkenal di KL ini. Sebelum balik sempet beli Garrett Popcorn dulu, titipan dari my big sist, waktu itu kita nyobain yg rasa Macademia ukuran medium (RM 34) ama yg Chicago Mix ukuran medium juga (RM 19). Perjalanan balik ke Bukit Bintang ini relatif lebih nyaman coz keretanya uda aga sepi jadinya bisa numpang nempelin pantat bentar alias duduk...hehehe. Oya ada sedikit kejadian lucu ne pas kita nyampe di stasiun Bukit Nanas, kan ada eskalator en tangga buat naek tapi pas kita lihat koq eskalatornya mati so kita kira kan eskalatornya lagi rusak yaudin deh naek tangga aja sambil gotong2 stroller en si anak lucu etapi abiz itu ada orang setelah kita bisa dunk dengan santainya naek eskalator sambil ngeliat gimana gitu ke kita...hahaha...pas uda nyampe di atas, dia bilang ke kita klo eskalatornya pas ga ada yg make tu emang bakal mati secara otomatis tapi tar klo ada yg mau make tinggal injek aja tu eskalator bakal jalan sendiri...hahaha...canggih ya bo'...haduuuh...kita pun tersipu malu sambil bilang ooo gitu tho caranya *tapi dalam hati siy :D*.....hihihihi.

di dalem kereta...uda mulai sepi
Sampai di jalan Alor sekitar jam 9an malem, suasananya rame bangeeet...penuh ama tenda makanan plus orang2 yg lalu lalang. Waktu itu karena masih aga kenyang, jadinya kita nyemil buah leci aja deh plus beli beberapa minuman dingin en susu buat si anak lucu. Emang seru siy di jalan Alor ini, apalagi buat kongkow2 ama temen2...ga ada matinya deh..

ouch endutnya diriku  >.<

mas bojo en si anak lucu :)

cemilan kita malam itu
Kelar cemal cemil en menikmati keramaian di jalan Alor plus si anak lucu yg mulai cranky karna ngantuk akhirnya kita pun menyudahi petualangan hari ini di KL...sampai ketemu lagi di petualangan2 selanjutnya :D...

-to be continued-

16. Minuman2 dingin RM 12 *aga2 lupa*    Rp    42.840
Total Pengeluaran Rp 1.239.504

2 comments:

1. Wah, sepertinya banyak hal malu-maluin di postingan yang ini yak. Aku malah ngebayangin kalo waktu nyari twin tower itu dialognya beneran kayak gitu...hahaha...

ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa...ya begitulah mba..maklumlah di negeri orang, klo malu2in di negeri sendiri kan uda biasa#lah...