Tuesday, February 4, 2014

Throwback Singapore....An Accidental Trip....Day 1

Tetiba pengen crita flashback pengalaman going abroad for the 1st time....heheehe#norak #biarinah. Jadi ceritanya waktu itu mba Isti bilang klo pengen maen ke negeri singa buat eksplore Universal Studio Singapore (USS), dia beberapa kali kesana *adeknya emang kerja en tinggal disana* tapi belum pernah maen ke USS dan eike pun langsung tergugah hatinya *apaseh* pengen ikutan juga...hehehe just so impulsive, lumayan kan bisa nebeng nginep gratis di apartemen adeknya mba Isti #hemat #duithotelbuatshopping. Akhirnya setelah minta ijin mas bojo dan dibolehin, kita berdua plus Ratna tentunya mulai hunting tiket2 promo buat kesana. Nah waktu itu sekitar bulan Juni lagi ada promo TigerAir plus Jetstar, lupa pastinya gimana promonya *males ngubek2* pokoknya waktu itu dapat promo PP cuma sekitar 300 ribuan *aseek*. Oya kita juga ngajakin salah satu co-worker kita *gaya bener dah bahasanya* alias temen kantor si Umar gegara ada salah satu promo pesawat tu buy one get 1 free ticket. Tadinya mau ngajakin Yofan etapi dia ga mau gara2 ga rela bayar tiket masuk USS, cuma pengen jalan2 aja tapi kan ga asik ya klo kita misah gitu so akhirnya dia kita keluarkan dari list eh malah ga sengaja nemu Umar yang mau diajakin kesana..yaweslah angkut Umar aja biar kuota terpenuhi *berasa provider hape :D*

Dan akhirnya di bulan September, terlaksana juga foreign trip pertama kita *kecuali buat mba Isti tentunya*.

pulang kantor langsung cuss bandara
Kita nyampe Singapur uda lumayan malem tuh sekitar jam 10 ato jam 11 gitu lah, tapi uda ada si Olik adeknya mba Isti yg jemput di Changi Airport coz belum telalu ngerti rute ke apartemennya. And I was so amazing with this airport, so adorable *ndeso mode on*, begitu nyampe bandara ga lupa poto2 dulu untuk menunjukkan eksistensi kita di dunia socmed...hahaha

touchdown Changi Airport
Nyampe di apartemen Olik di daerah Hougang uda berasa capek banget coz jalan masuk dari pemberhentian bis-nya lumayan juga ya apalagi sambil bawa2 gembolan tapi teteup excited siy...hehehe. Oya waktu trip itu terpaksa ga bawa si anak lucu niy coz setelah pemikiran panjang dan penuh pertimbangan *tsaaah kayaknya semacam belum waktunya tu anak going abroad...hehehe takut belum bisa menikmati secara optimal alias emaknya ga mau rugi....haha so terpaksa ninggalin tu anak bentar deh, tapi aku tetep bertekad buat bawa oleh2 ASI buat si anak lucu yg waktu itu uda 18 bulan *tekad lulus S3 ASI* so walau badai menghadang pumping tetep jalan terus...*cemungudd eea*

memori pumping masa lalu
Besoknya uda lumayan seger, saatnya kita berpetualang...Karna uda rencana mau ke USS so sekitar jam 8 pagi kita uda cabut dari apartemennya Olik, tapi ga lupa poto dulu...hehehe

di depan apartemen Olik
Kita pilih naik cable car buat nyebrang ke Sentosa Island tempat dimana USS ini berada. Dari atas cable car lumayan seru juga liat2 pemandangan di bawahnya. Here are some pics....

Dan akhirnya nyampe juga deh di USS ini, menuju bola dunia ter-hits itu...hehe tentu saja eike ga lupa berpoto dulu ala2 turis mancanegara....hihihi oya nemu juga icon negara ini di Sentosa Island...

anglenya kurang bagus yak

turis2 kece siap masuk USS ;p

inside USS

hello USS :)

Di USS ini dibagi jadi beberapa area yaitu Holywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, The Lost World, Far Far Away en Madagascar. Disini juga menawarkan berbagai macam wahana  untuk semua usia, so mulai dari wahana buat anak2 yg masih unyu2 plus buat emak bapaknya pun juga ada, tapi sayang pas kita kesana Battlestar Galactica-nya lagi off (klo ga salah lagi maintenance) padahal uda penasaran banget ama tu roller coaster.

poto ajalah di depan roller coaster yg lg ga berfungsi
Begitu masuk USS kita langsung ngincer wahana yg bikin deg2an dulu, takut klo siang tar antriannya lebih panjang. Kita mulai dari Transformer Ride, di wahana ini kita naik semacam mobil yg bergerak mengikuti film  Transformer versi 4D so jalannya mobil itu ga tentu arah, bisa maju, mundur, ke atas, ke bawah, bisa tiba2 kenceng banget trus mendadak berhenti. Satu kata buat wahana ini :AWESOME!!!! aaah pengen lagi tapi males antrinya, rata2 kemaren kita antri sekitar 30 - 60 menit untuk tiap wahana esp. wahana yg seru2 kayak Transformer Ride itu.

penasaran bgt ama Transformer Ride ini

suasana di dalem antrian
Dari Transformer Ride, kita lanjut ke wahana Revenge of The Mummy. Kalo wahana ini semacam roller coaster tapi dalam ruangan, yah lumayan mengobati kekecewaan karena Battlestar Galactica ditutup. Oya di depan wahana ini banyak spot yang asik buat poto2..haha

mejeng dulu lah

area Ancient Egypt

talent-nya menghayati ya :D
mejeng asik

so seksieeehhh
Dari wahana itu kita lanjut ke area The Lost World yg emang ga terlalu jauh. Di area ini dibagi jadi 2 wahana yaitu Waterworld en Jurassic Park. Kita pilih ngantri ke Jurassic Park dulu mumpung show time-nya Waterworld masih aga nanti. Klo Jurassic Park ini sendiri kayak arung jeram yg di Dufan itu, pertama2 siy biasa aja kayak kurang menantang gitu *belum basah2 juga* tapi begitu mau selese ternyata boat kita diangkat ke atas trus kayak dijatuhin tiba2 gitu plus uda ada guyuran air yg nungguin kita di deket pintu keluar...hemmm...pantesan td pas antri liat org2 pada basah kuyup ternyata kayak begini tho...hehee. Oya di wahana ini ga bisa poto2 karna tas en kamera uda kita titipin di loker biar aman gitu deh. Di Jurassic Park ini kita bisa bawa jas hujan plastik sendiri klo ga pengen terlalu basah ato beli di self counter di deket wahana ini juga bisa siy.

Uda selese basah2an di Jurassic Park plus kebetulan show-nya Waterworld uda mau dimulai kita meluncur deh kesana. Diadaptasi dari film Waterworld jaman dulu, ini ceritanya show film yang diperagakan ama stuntmant en stuntgirl yg keren en lucu2...hehe. Tempat duduknya pun dibagi jadi beberapa area, klo kita rela buat basah2an siy pilih yg agak ke bawah aja coz tar ada beberapa adegan si stuntman2 itu nyemprot penonton pake air. Karna emang uda basah so pasti kita pilih area yg bawah aja biar sekalian mandi basah :D. Show yg satu ini emang keren deh, takjub ama stuntman en stungirl yg pada jago2 itu plus kocak banget...ga bosen lah nontonnya...

Puas nonton Waterworld en perut mulai keroncongan, kita mulai cari spot buat makan siang. Cari di area Ancient Egypt yg deket, kita nemu Oasis Spice Cafe, resto yg menyajikan masakan Timur Tengah so kita nyobain itu aja deh. Oya waktu itu kita beli tiketnya USS lewat asiatravel dapet harga SGD 67.00 uda termasuk free SGD 10 USS Meal Voucher en SGD 5 USS Retail Voucher. Lumayanlah buat makan siang disono en shopping dikit. Aku lupa siy waktu itu nyobain apa *uda lama beudd* tapi rasanya masih bisa diterima lah...hehehe klo pesenannya mba Isti itu namanya King Tuts yg isinya bryani rice, mutton massala, jalfrezi, pappadum, en archar...jangan tanya itu apa liat penampakannya aja...hehe aga aneh ya rasanya menurutku, tapi yg uda biasa mungkin suka2 aja siy kayak si Olik yg doyan banget ampe ngabisin punya mba Isti

mari coba masakan Timur Tengah

King Tuts

lupa nama makanannya

mari makaaaann :)

suasana di dalem resto

Selain permainan2 esktrem tadi, kita juga nyobain wahana2 yg unyu2...yah semacam ga mau rugi lah uda bayar mahal (klo di kurs-in ke rupiah sekitar 600 ribuan)...hehehe.

ini kayak cangkir puter2 itu
Kayak permainan ini yg sebenernya cuma kereta muter2 aja tapi antrinya lumayan ya bo' untung pas kita kesana masih aga sepi coz orang2 lagi pada nonton show yg laen...

permainan biasa kayak gini antrinya jg lumayan yak

tuh kan cuma puter2 naek kereta doank
Kita juga masuk ke wahana Madagascar, klo ini semacam istana boneka di Dufan lah...hehe tapi aga lebih bagus dikit...

madagascar, we're coming

kereta siap meluncur
poto dulu di boothnya madagascar
Di area Far Far Away, kita nonton film Shrek versi 4D...seru en kocak banget ne film...plus ada kastil cantik buat poto2 dulu...

beautiful castle en beautiful princess
Pas sore hari sekitar jam 5 waktu Singapore kita uda ngendon di area Sci-Fi City coz bentar lagi parade tokoh2 Universal Studio mau mulai niy...

nonton parade asik
Kelar nonton parade en nungguin malem buat liat fireworks, kita mutusin buat istirahat di area New York City en absolutely tetap dengan jepretan kamera dimana-mana...heheh

gangnya bagus yak ga kayak di jakarta :D

selonjorin kaki dulu*pegel*

malem2 tetep eksis
Sekitar jam 7 malem fireworks uda mau dimulai niy, sayang karena kita kebanyakan gaya alias poto2 ga penting *nyengir* nyampe tempat buat nonton kembang api uda mulai penuh niy en spot yang asik buat moto2 kembang api juga uda pada dipake orang so kita pilih tempat seadanya deh...tapi tetep keliatan koq...hihi

fireworks
Kelar nonton kembang api kelar juga deh seru-seruan kita di Singapore hari pertama esp. di USS ini. Kalo aku bilang siy untuk permainan2 yg menantang masih lebih banyak di Dufan yak tapi emang suasananya lebih seru disini. So let's take a break for a few moment before continuing our fun journey in Singapore....