Thursday, January 23, 2014

Bandung >> Liburan Padat, Singkat tapi Ga Hemat :D

Pas kemaren itu punya voucher gratisan buat nginep di hotel *eh nambah dikit denk coz lagi peak season* trus langsung gatel deh pengen dipake....hehehe. Liat jadwal holiday pas bulan Desember *gaya bener dah, jadwal pulkam maksudnya* ternyata ga ada agenda buat ke Semarang so langsung inisiatif ngajakin mas bojo buat quick getaway dan yg kepikiran adalah Bandung, kota yg lumayan deket dari Jakarta. Sempet worry juga bayangin macetnya Bandung pas musim2nya liburan gitu tapi gpp lah kan uda biasa kena macet juga di Jakarta#udahkebal.

Kita pilih naek kereta aja buat transpot ke Bandung en balik dari sono demi menghindari kemacetan trus rencana disana sewa mobil aja buat hari pertama. Kegiatan browsing2 hotel buat saia adalah kegiatan yang mengasyikkan...hahaha#aneh, bandingin antara Gino Ferucci Hotel di Braga, Ibis Hotel (tadinya pengen ke Trans Luxury Hotel tapi ternyata tu hotel blm kerjasama ama agen saia rus pilih Ibis yg deket ama Trans Studio tapi karna lihat si anak lucu tetep kudu bayar full 250 ribu buat tiket masuknya, akhirnya mengurungkan niat maen kesono#emakirit), ama  Savoy Homann Bidakara Hotel. Abiz minta petunjuk dari dedengkot Bandung yaitu si Yofan akhirnya kita pilih Savoy Homann Bidakara aja, hotel lama tapi lumayan berkelas yang ada di jalan Asia Afrika.

And here we go, begin our quick holiday...Jam 4 subuh tanggal 25 Desember uda bangun en siap2 buat ke stasiun Gambir coz kita pilih kereta paling pagi yang jam 05.45, malemnya uda pesen taksi Bluebird niy biar ga bingung mau naek apa. Si anak lucu pun terpaksa dibangunkan secara paksa buat dimandiin...hehee*uda biasa ya Zam :D*. Jam 5 pun kita capcus ke stasiun Gambir...

selfie dengan muka bantal masing2 :D
Sekitar jam 9 pagi pun kita dah nyampe di stasiun Bandung, dan sopir rental pun uda siap menanti. Demi memaksimalkan sewa rental yang cuma 12 jam, aku pun uda bikin itin simple biar ga bingung mau kemana en ga mubazir waktunya...hahaha#gamaurugi. Destinasi pertama kita langsung ke Rumah Mode Factory Outlet aja, takut kalo tar semakin siang semakin rame. Tapi sayang sekali sodara2, si anak lucu baterenya lagi full coz uda lumayan bobok lama di kereta so kita musti gantian buat jagain tu anak en ga bisa to the max deh menyalurkan hasrat untuk belanja...hehehe. Tapi walopun belanja kilat tetep dunk bawa tentengan...hahaha

maunya liat ikan mulu

ada show kecil

Kelar belanja kilat, sekitar jam 10.30 kita cabut ke destinasi selanjutnya. Rencana siy gantian nyenengin si anak lucu, kita ajak maen ke Kampung Gajah. Perjalanan kesana lumayan lama en macet dikit tapi untungnya si sopir rental *maap lupa namanya* tau jalan2 tikus jadi ga kejebak macet lama deh. Begitu nyampe di gerbang Kampung Gajah langsung terasa deh aura liburan coz rame bingit en penuh dengan keluarga2 plus krucil2 masing-masing...

mari kita masuk...

poto depan patung gajah dulu

eh ketemu badut gajah..poto lagi yuk
Tiket masuk Kampung Gajah kemarin 20K per orang, klo buat permainan2 di dalemnya ada tiket terusan seharga 250K ato bayar di masing2 permainan juga bisa. Karena nyampe sana pas jam makan siang, kita cari resto dulu di dalem buat ganjel perut. Sebenernya disana banyak pilihan buat tempat makan, tapi karena kita baru pertama kali kesana so langsung pilih resto yg deket pintu masuk *lagi2 lupa namanya*.

pemandangan dari atas resto
mas bojo iseng pinjem kecemete si krucil  :D

Disana kita pesenin Baked Potato with Cheese (17K) en Cream Corn Soup (13.5K) buat si anak lucu, trus mas bojo pesen Tom Yam (49.5K) plus Ice Lemon Tea (8.5K) dan aku sendiri pesen Spaghetti Carbonara (32.5K) plus Mango Juice (16.5K). Soal rasa, semua makanan itu di atas ekspektasi saia...hehehe biasanya kan klo makanan2 di tempat wisata tu suka ga jelas rasanya ya yang penting ada en bikin kenyang, tapi resto ini yahud iho makanannya. Si anak lucu pun lahap makannya, ampe nambah jus mangga yg ga pake es gara2 dia doyan banget nyeruput jus mangga punya emaknya.

porsinya mantaaappp

tom yam enyaaak

minuman seger semua

porsi buat si unyil
Baterai uda dicharge pake makanan enak saatnya kita maen2. Area permainan di Kampung Gajah ini luas banget en lumayan macem2 isinya, tapi emang siy klo bawa anak2 yg uda lumayan gede plus buat orang dewasa ya kurang seru permainannya, kurang bikin sport jantung lah. Klo liat harga untuk masing - masing permainan emang kayaknya lumayan mahal ya bikin eike ga tertarik buat nyobain...hahaa#pelit plus si anak lucu juga uda mulai ngantuk dan bener kan baru jalan2 bentar uda merem aja di stroller.  So kita cuma ngider aja di area permainan tanpa nyobain satu pun wahana aja, numpang nampang aja lah...hihihi. Oya di Kampung Gajah ini juga ada waterboomnya, tempatnya di ujung bawah en lumayan jauh klo jalan kaki..tapi tenang aja ada shuttle yg disediain buat menuju ke kolam renang itu. Kita siy cuma liat aja dari atas, lumayan bikin ngiler juga buat nyemplung tapi males rempong en males kepanasan plus jadi gosong klo renang siang2

lumayan lengkap isi playgroundnya
pengen nyobain tapi si unyil uda ngantuk

kayaknya seru juga ya

naek kreta puter2 doank...boring

banyak pilihan buat makan

spot makan disini bisa liat wahana aqua boat

banyak icon gajah dimana-mana *ya iyalah*

tampak dari atas...cukup menggoda buat nyemplung
Di Kampung Gajah ini sebenernya janjian ama Ratna buat ketemuan, dia juga lagi quick getaway ke Bandung, tapi entah kenapa sinyal disini susah donk so bbm or nge-line cuma centang doank dan ga kepikiran buat nelpon...hehehe #miskinpulsatelpon so akhirnya ga jadi ketemuan deh en kita lanjut buat jalan2 ke tempat lain. Tadinya bingung mau langsung check in ke hotel ato mampir FO Anak Kecil dulu, ngikut saran dari sopir rental kita akhirnya kita mampir FO dulu *yeay belanja lagi*. Seperti penampakan outlet2 baju yg laen, pilihan baju buat anak cewek tu sungguh amat sangat menggoda tapi sayang cuma bisa liat2 aja eh ada titipan siy dari my big sist buat beliin baju buat anak2nya yg cewek semua so lumayan menyalurkan hasrat buat milih yg unyu2...hehehe. Ga ketinggalan pastinya bawa tentengan buat anak sendiri, emang bener ya harganya disini murce2 bok jadi lumayan kalap juga. Uda nguras dompet, saatnya kita ke hotel dulu, langsung capcus ke Savoy Homann Bidakara Hotel.

Proses check in kali ini aga kurang smooth niy gara2 nama agen yg booking hotel ama agen yg biasa aku hubungin koq namanya beda tapi karna emang uda ada booking atas namaku so tetep bisa masuk deh, tapi ya sempet bikin deg2an juga. Staf hotel disini oke banget lah pelayanannya, semuanya ramah en tanggap ya bantuin para tamu2nya termasuk daku yg rempong bawa banyak printilan2 si unyil. Aku suka deh hotel yg model kayak gini. Review soal hotel ini dibahas terpisah aja kali ya...*sok ye banget dah nge-review2 segala :D*.

Kita di hotel ga terlalu lama, abis beres2 plus mandi2 biar cakep en wangi langsung lanjut jalan2 lagi. Rencananya pengen ngider di FO di daerah Dago trus lanjut dinner cantik di Dago Pakar. Tapi apa daya, itu semua hanya angan semata #halah #apaseh...ternyata uda pegel2 ya bok abiz jalan2 seharian tadi so langsung mutusin buat early dinner aja, waktu itu uda sekitar jam 18.00 juga siy. Oya sebelum ke Dago Pakar, aku sempet request buat mampir beli Martabak San Fransisco soalnya katanya endang bambang gulindang so pasti daku penasaran lah. Aku ingetnya Martabak San Fransisco di Dago itu setelah Kartika Sari (sempet liat pas dinas ke Bandung kemaren) so langsung siap2 cari petunjuk abiz ngelewatin Kartika Sari dan untungnya nemu deh. Oya selain di daerah Dago, Martabak San Fransisco ini juga ada di jalan Riau (info dari si supir rental yg taunya martabak ini disono). Liat2 pilihan martabak manis yang beraneka macem, akhirnya aku pilih yang isi Nutella pake lapisan yang medium (51K). Nyobain 1 potong, aduh mak enaknyaaaa *bikin ngiler lagi* jadi pengen nambah lagi, si anak lucu juga bolak balik minta disuapin tu martabak mulu tapi akhirnya kenikmatan surgawi itu *lebay* aku stop dulu takut keburu kenyang sebelum dinner cantik kita.

dapet tambahan nutella yg masih ada isinya lumayan banyak*yeay*

Klo kemaren kita uda nyobain Cocorico Cafe, sekarang kita nyobain Sierra Cafe aja. Liat di TripAdvisor tu kafe peringkat 30 dari 395 restoran di Bandung so harusnya soal rasa menjanjikan ya. Pas kita nyampe disana lagi lumayan rame coz ada rombongan wisatawan dari Korea (klo ga salah) lagi mau dinner juga disana, jadi akhirnya kita dapet tempat di dalem padahal pengennya di luar aja biar bisa liat kerlap kerlip kota. Tapi walopun dapet tempat di dalem, kita ga nau melewatkan spot di luar buat poto2 dulu apalagi waitresnya baek nawarin buat motoin kita bertiga..siip...mari ber-narsis ria...

so pasti mas bojo lg jd tukang jepret

yeay dapet tukang jepret tambahan :)

mulai gelap..tapi lampu2nya belum pd nyala :(

Setelah puas poto2, kita pun siap menyantap menu makan malam kali ini. Aku pesen Sierra Grilled Chicken (57.5K) ama Black Forest Sierra Juice (25.5K). Klo mas bojo pesen Nasi Uluwatu (47.5K) ama Ice Lemon Tea (15K), trus buat si anak lucu kita pesenin Omelette (29.5K) en Chicken Soup (17.5K). Sorry to say, makanan disini di bawah ekspektasi saia. Grilled chicken-nya tuh aneh bumbunya trus semacam karbo pendampingnya (ga tau apaan tapi bukan mashed potato) itu juga bikin eneg. Klo pesenan mas bojo en si anak lucu siy masih fine2 aja, masih oke lah rasanya tapi kayaknya aku lagi ga beruntung so ga sampai ngabisin tu makanan. Mas bojo yg pemakan segalanya pun *grin* juga ogah ngabisin makananku...hehehe yaweslah, maapkeun saia ya makanan bikin kamu jadi mubazir. Si anak lucu juga makannya ga terlalu lahap tapi lumayanlah ada beberapa suap yang uda masuk.

not my fave food :(

si blekfores bersanding ama lemon tea

semacam nasi bali gitu ya
porsinya kebanyakan buat si unyil
Selese dinner cantik, kita pun balik ke hotel aja buat istirahat. Tadinya mau mampir FO dulu mumpung tenaga uda di-refresh bentar etapi koq malah ujan deres yaudin deh ga jadi, pengen kruntelan bertiga aja di kamar. Oya untuk harga sewa rental mobil di Bandung kemarin aku abiz sekitar 525K (25K tambahan coz lagi peak season) itu uda all in, jadi kita ga perlu keluar2 uang lagi termasuk parkir juga uda ditalangin. Dari beberapa rental yg aku bandingin di internet, yg kemaren itu kayaknya terhitung lumayan deh so kalo ada yg nyari rental mobil di Bandung bisa buka webnya AfinaRentCar trus tar add aja pin bb adminnya namanya mba Yayu, she's very helpful#bukaniklanberbayar.

happy kid...happy mommy
total kerusakan dompet hari ini#tapibahagia
Hari kedua kita di Bandung karna ga sewa mobil so kita rencananya ngider di jalan Riau aja. Abiz check out en nitipin tas di resepsionis hotel, kita minta tolong dipanggilin taksi. Ternyata ga terlalu jauh dari hotel ke jalan Riau, argonya aja ga nyampe 20 rebu#bahagia. Nah mulai deh kita puter2 lagi buat shopping, semua FO kita masukin en yah nambah beberapa tentengan lagi lah#superhappy. Oiya pas kita lagi lihat2 di salah satu FO eh si anak lucu ternyata kebelet pup...hahaha sempet kejepret tuh momen2 pas dia lagi ngeden...hihihi#emakjahil

pose ngeden :D
Sempet juga tuh si anak lucu dipotret dengan latar belakang bunga2 merah yang matching ama bajunya di salah satu FO yang kita datengin...

satu....

dua..

tiga...
Uda puterin semua FO trus kita bingung deh mau kemana lagi, akhirnya capcus ke Humming Bird aja di jalan Progo. Sebenernya klo jalan kaki dari FO di jalan Riau ke Humming Bird itu ga terlalu jauh tapi karna kita ga tau akhirnya naek taksi deh en terpaksa bayar biaya minimum taksinya (waktu itu kita pake taksi Gemah Ripah) sekitar 25 rebu padahal argonya aja cuma sekitar 10 ribuan#nangisgarela. But eniwei Humming Bird ini ruamee banget ya, untung pas kita mau masuk cuma nunggu sekitar 1 waiting list lagi. Karena masih kenyang sarapan superbb tadi pagi, so kita cuma pengen ngemil2 aja. Aku pesen Banana Raspberry Smoothies (29.5K) sama Nutella Cheese Cake (27.5K). Mas bojo tadinya cuma pesen Hazelnut Milshake (32.5K) tapi karena terlalu manis akhirnya dia nambah Lychee Peach (32.5K). Overall lumayan enak koq makanan en minuman disini, yah walaupun pinggiran cake-nya aga keras tapi cake-nya sendiri lembut en enak banget.

banyak pilihan menunya

buku menunya pake papan2 cantik

suasana di dalem resto

serius amat bang :p

bobok di stroller

ini manis tingkat tinggi semua

minuman penawar kemanisan :D

Uda puas cuci mata plus perut lumayan kenyang saatnya kita balik ke hotel en lanjut ke stasiun buat balik ke Jakarta. Kita pake fasilitas airport station transfer dari hotel, bayar tip aja buat drivernya. Kita pilih kereta jam 16.15 biar nyampe Jakarta ga terlalu malem. So those all our recap quick getaway to Bandung, dan semua itin bisa didatengin sesuai planning...horeee....Bandung, see you next time