Tuesday, July 11, 2017

Day 5, May 6th 2016 : Our Wonderful Trip Singapore

Cerita hari terakhir di Singapore ini amat sangat latepost sekali, karena baru diterusin setahun lebih kemudian....hahaha *salahin jari yg lagi males banget ngepost*. Sebenernya udah basi banget ya kalo mau nulis ini tapi apadaya koq berasa sayang lihat folder foto yg nganggur....haha so mari tetep diposting aja walopun malu sama kalender yg udah ganti tahun...hehe

Jadi cerita jalan-jalan terakhir di Singapore ini pengennya ga terlalu hectic kayak beberapa hari sebelumnya, selaen karna dengkul kaki juga udah minta tolong buat ga disuruh kerja rodi lagi...haha jadilah pagi2 masih pada leha2 semua. Kalo daku karna pengen lihat-lihat ada apa aja siy di sekeliling hotel ini, so daku memutuskan buat jalan-jalan bentar di sekitar hotel. Kayak yg dulu pernah aku tulis disini, di sekitar V Lavender hotel ini emang banyak banget pilihan makanan yang ada. Jalanan di sekitar hotel ini juga sangat nyaman buat para pejalan kaki trus juga ga crowded banget.

morning walk#1

morning walk#2

morning walk#3
Saatnya mengakhiri liburan di Singapore ini dengan pergi ke tempat iconic yang ada di negara ini....mana lagi kalo bukan ke Merlion Park buat poto2 ama patung Merlion yg terkenal itu. Kita juga sekalian check out dari V Lavender Hotel ini en nitip barang bawaan dulu deh disini. Rute yang diambil buat ke Merlion Park sih tinggal naek MRT jalur merah atau hijau dari Lavender Station ke Raffles Place, nah dari station ini tinggal jalan kaki aja ke arah Fullerton Hotel trus nyebrang jalan deh.

Nah pas menyusuri Singapore River ke arah Fullerton Hotel, kayak biasa deh jajan es krim uncle ala2 Singapore itu *harganya udah 1 dolar Singapore lebih dikit* dan so pasti lah poto2 dulu lah sepanjang jalan2 ini....yg tentu saja objek penderitanya si anak lucu, yg mau ga mau nurut ajah disuruh poto sama emaknya...haha

along Singapore River

mamam es krim sambil poto2
tinggal nyebrang kesono nyampe deh ke Merlion Park
Dan selayaknya turis2 lain kalo udah nyampe di Merlion Park ini, kita poto2 dulu lah sama ikon super hits dari negara ini. Oya di tempat ini, si anak lucu berhasil mempengaruhi korban A, B dan C buat nyobain naik Singapore Cruise, padahal emaknya tadinya udah ga terlalu kepengen *again, sayang duitnya :D* jadi yaudin deh akhirnya nyobain naek ini *dan merelakan beberapa lembar dolar Singapore jatah shopping melayang*. Kalau ditanya rasanya gimana, ya lumayanlah ngerasain semilir angin sambil liat2 pemandangan di sekeliling area ini.

"Ngapain sih Zam kita kesini??Ah paling mama nyuruh qt poto2 disana :p"
"tuh kan, mama ambil poto aku ;p"
                      
tempat nunggu buat naek Singapore Cruise
                                         
inside Singapore Cruise
say cheese to Merlion

Udah selese mengabadikan banyak momen di Merlion Park ini, saatnya nyari tempat buat makan siang. Jadi rencananya dari Merlion Park ini kita mau cabut ke Bugis Street aja buat makan siang en cari oleh-oleh disana. Waktu itu kita nyobain makan di Albert Centre semacam foodcourt yang ada di belakang Bugis Street. Di Albert Centre ini banyak pilihan makanan esp nasi dan temen2nya *say helloo buat para pecinta nasi :))* tapi tetep kudu ati2 ya sama sign halal di tempat makan ini, paling aman siy pilih menu masakan India or Melayu aja deh. Udah kenyang makan, tinggal ngesot bentar deh ke Bugis Street buat cari oleh-oleh, yah lumayanlah dapet beberapa souvenir khas negara ini.

mari makaaaaaan

jangan lupa perhatiin halal en haramnya

tinggal ngesot ke Bugis Street
Nah saatnya kita mengakhiri liburan seru ini, sebelumnya sempet mampir ke V Lavender Hotel dulu buat ambil barang bawaan yg kita titipin tadi pagi. Oya pas balik kesini untung aku sempet inget buat ngecek dompet yg ketinggalan di kamar dan sempet panik tuh karna takut dompetnya ilang, etapi alhamdulillah ternyata udah disimpenin sama petugas hotelnya. Jadi pas mereka beresin kamar kita, nemu deh tu dompetnya...pyuuffhh alhamdulillah...jadi ga punya alesan deh buat balik ke Singapore lagi#eh....hahaha.

Then, here we go...back to our lovely city. Jakarta, we're coming!!!!!!!

poto dulu (lagi) ya Zam :))

tempat mainan andalan di Changi...haha

"kalo aku siy lebih suka mainan ini" (Nizam, pecinta troli)

wait for our plane for going home

Thursday, February 2, 2017

Day 4, May 5th 2016 : Our Wonderful Trip in Singapore

Keseruan di negara Malaysia hari pertama,hari kedua, hari ketiga masih akan berlanjut di negara si patung Merlion alias Singapura ini. Rencananya hari ini pengen eksplor ke Sentosa Island sama Gardens by The Bay...so here we go...jalan2 lagi deh kita...

Dimulai dari sarapan bersama di..Burger King!!!!hihihi *maap ya kiddos, junk food maning*. Nah di area sekitar V Lavender Hotel ini emang bertebaran banyak gerai makanan, mulai dari Ananas Cafe yang jual makanan komplit ala nasi plus lauk pauknya kayak nasi lemak, bihun, ayam goreng, etc trus ada kopitiam yg buka 24 jam, ada juga bakery buat pecinta roti2 plus stall-nya McDonalds pun juga ada di area ini...so don't worry bout happy tummy deh di sini *emak2 jadi aman dari ancaman kelaperan si anak lucu plus korban C...haha*

di sepanjang lorong ini banyak yg jual makanan

Sentosa Island

Untuk menuju ke Sentosa Island so pasti kita naek MRT aja yang tinggal ngesot dari hotel. Untuk rutenya sendiri kita tinggal cari yang ke arah mall Vivo City atau HarbourFront Station (dari Lavender station tetep naek jalur hijau sampe di Outram Park station, dari situ tinggal pindah ke jalur ungu trus cuma beda 1 stasiun aja deh dari HarbourFront station). Kalo udah nyampe HarbourFront Station tinggal ikutin jalan keluar ke arah mall Vivo City trus pilih deh berbagai macem opsi buat nyebrang ke Sentosa Island. Sempet galau niy tadinya mau naek cable car or Monorail Sentosa Express tapi akhirnya milih monorail aja demi duit shopping emak yg ga kepotong  penghematan....ahaha. Untungnya antrian monorail-nya ga terlalu rame so ga perlu sodorin si anak lucu buat pasang tampang memelas biar dikasih jalan duluan...hahaa #emakkejam. 

Area yg pertama kita tuju tentu saja Resorld World Sentosa (RWS). Sampai di area ini ada anak kicik yang langsung tergoda buat maen air...ditawarin entar sore aja ga mau deh doi *mungkin dia inget kali ya dulu pernah dijanjiin kayak gitu tapi akhirnya dilewatin juga maen airnya...hehe*. Jadi yaweslah si anak lucu digantiin swimsuit buat maen air dulu bentar. Nah si korban C ternyata juga kepengen maen air juga padahal emaknya ga bawain baju ganti...hihi akhirnya emaknya kudu rela ngerogoh kantong buat beliin kaos ganti di toko souvenir yang pastinya bertebaran disini *buat anak apa siy yang engga...ehem ;p*.

akhirnya kesampaian maen disini juga ya Zam 😛
Udah puas maen air trus ganti baju akhirnya kita lanjut jalan buat eksplor ke area Imbiah Lookout. Aku sempet nawarin tuh klo mereka mau maen ke SEA Aquarium ato mungkin ke USS silahkan aja *tapi eikee melipir, budget buat yg lain ajah 😜* tapi ternyata pada ogah, jadi yowes akhirnya capcus deh. Di Imbiah Lookout ini sempet ngelewatin patung Merlion tapi skip dulu deh buat poto2 pengen lanjut ke atas dulu.

Nah disini mereka sempet nyobain naek Tiger Sky Tower, eikee plus si anak luck karna udah pernah naek milih nungguin di luar ajah *another sayang duitnya...haha*. Etapi pas nungguin di luar, ternyata si anak lucu ngeliat tu cable car yang seliweran en langsung minta buat naek itu...duh!!!pas tanya2 ke bagian ticketing ternyata sekarang naek cable car ga bisa cuman one way ajah musti two way alias pulang pergi (PP) padahal kita udah terlanjur nyampe di Sentosa Island kan another sayang pake banget yak duitnya *maap yes Zam, emakmu ini emang perhitungan banget ;D*. Akhirnya dengan segala jurus rayuan maut biar ga usah naek itu dan dijanjiin nanti naek cable car di Ancol ajah *grin* si anak lucu nurut deh *pyufffhhh*...alhamdulillah dompet aman!!!

permisi ya Mer, kira lewat dulu *sok ikrib :p*


nungguin yg lg pada naik Tiger Sky Tower
Udah puas di area Imbiah Lookout ini saatnya melanjutkan ke area pantai yaitu ke Siloso Beach. Etapi pas ngelewatin area patung Merlion ini kita tergoda buat jajan2 dulu di Sevel plus ngaso bentar *yah dimaklumin umur korban A kan udah ga muda lagi, takut kenapa2 kalo ga pake istirahat :D*. Dan tentu saja poto2 dulu lah kita di area ini.

emak numpang eksis dulu yak :p

Berdasarkan pengalaman kesini waktu itu sama si anak lucu, aku ajakin mereka buat jalan kaki aja toh jaraknya ga terlalu jauh biar sekalian bisa eksplor semua area di Sentosa Island ini deh. Nah sampai di area Siloso Point ini ternyata pas sama jam makan siang kita, so pasti langsung menuju ke foodcourt Taste Asia yang dulu pengen dicoba tapi pas renovasi, eh ternyata sekarang namanya bukan Taste Asia lagi tapi Good Old Days...okey, lets try....

*semacam ga bisa ga photo kalo ngelewati kaca ini :D*
abiz renov en ganti nama ternyata
Makan disini merupakan pilihan yang tepat coz akhirnya bisa makan aga bener, bukan junk food melulu...hihi sekalian recharge energi lah abiz ngiderin Sentosa Island ini. Dan untung juga kita milih buat istirahat disini coz ga terlalu lama turun ujan deh so lumayanlah bisa numpang berteduh...hehe.

eksteriornya ala2 retro gitu

akhirnya makan beneran kita :p
Untungnya guyuran hujan deres tadi ga terlalu lama so kita bisa lanjut ngider lagi. Di area ini kita cuman sightseing ajah, sempet nawarin buat maen ke pantai tapi si korban A yang udah biasa liat pantai2 yg indah di Indonesia bagian Timur begitu ngeliat pantai buatan di Sentosa Island ini milih buat melipir ke tempat lain ajah....hahaha udah bosen ya doi liat pantai mulu. So akhirnya abiz jalan2 bentar en menunaikan ibadah dulu sama Yang Di Atas alias shalat, kita pun lanjut ke destinasi selanjutnya yaitu ke Garden by The Bay...yuk capcuss!!!

Garden by The Bay

Dari HarbourFront station ke Bayfront station, tempat keberadaan si Garden by The Bay ini, aku milih lewat yellow line aja. Lebih lama siy perjalanannya sekitar 1 jam (ada sekitar 8 station yg dilewati) tapi ga perlu capek2 jalan kaki pindah jalur. Dan pilihan ini pun kayaknya bener, coz waktu yang lumayan lama di MRT ini bisa dimanfaatin sama si anak lucu en korban C buat tidur pules di MRT while emak bapaknya bisa naroh pantat lumayan lama...hehehe


Dari Bayfront station kita jalan kaki dulu ke arah Garden by The Bay *tinggal ikuti sign yg ada* trus untuk menuju ke area dome-nya ada 2 pilihan yang bisa diambil yaitu jalan kaki *tapi ya gitu deh, mayan bo' jalannya* atau naek shuttle (harga tiket 2 SGD/orang). So pasti kita milih naek shuttle aja buat mempercepat waktu juga coz udah sekitar jam 3 sore waktu itu. Oya shuttle service tadi bisa kita pake PP alias pulang pergi alias ga perlu gempor kaki ini buat jalan bolak balik :p.


shuttle service

Nah di Garden by The Bay ini rencananya kita pengen masuk ke Cloud Forest sama Flower Dome-nya. Waktu itu beli tiketnya di liburankeren.com, buat anak2 umur 3-12 tahun harganya 150K trus kalo orang dewasa 250K. 

Di Cloud Forest ini kita bakal masak ke tempat semacam konservatorium yg hawanya lumayan dingin banget ya bo'. Di dalem sana kita bakal disuguhi air terjun yang menjulang tinggi...keren deh emang teknologinya disini. Selain ngeliat air terjun yg bikin suasana jadi adem, kita juga bisa eksplor berbagai macam tanaman tropis yang ada. Oya dari hasil guggling sebelumnya banyak yg ngasih tips kalo ke Cloud Forest ini better naek lift dulu sampai lantai teratas trus jalan ke bawah deh sambil ngiderin tangga2 memanjang yang lumayan bikin semriwing rasanya kalo liat ke bawah....hahaha. Tentu ajah di area yang super kece ini, kita ga ngelewatin moment buat poto2...maap yes kalo pada bosen liatin banyak poto muluk...hihihi..


*selimut-nya ga nguatin yak 😂*

brrrr dingiiiiin

penasaran ana view dari tangga melingkar

numpang eksis #1

numpang eksis#2


si demen dorong stroller 😘

air terjun buatan

photo iseng


numpang eksis#3

numpang eksis#4

ada yg seneng bs minim tap water sendiri
Abiz jalan2 sambil agak kedinginan, saatnya kita lanjut ke Flower Dome, nah kalo disini walopun sama2 konsepnya konservatorium kayak Cloud Forest tapi udaranya ga sedingin yg tadi...plus kalo disini kita bakal dimanjain sama berbagai jenis tanaman yang warna-warninya bikin seger di mata...yah biarlah poto2 lagi yg berbicara ya...haha


mejeng dulu yee

inside Flower Dome

ada yg girang nemu tempat yg luas buat lari2an

warna warni 😍😍


another emak numpang eksis 😜
Kelar manjain mata sama sesuatu yg indah2 plus udah agak sore menjelang malem, kita pun lanjut ke area Supertree Grove...rencananya siy mau nyari tempat shalat yang katanya ada di samping food court Texas Fried Chicken (ps : mushola siy aga nyempil kayak gudang). Oya kita pun mutusin buat makan malem sekalian di food court ini *another junk food...hehe*.

Jadi di area Supertree Grove ini ada beberapa pohon-pohon raksasa buatan yang tingginya sekitar 30 - 50 meter, pohon-pohon itu terbuat dari beton yang seluruh permukaan batangnya ditutupi oleh berbagai jenis tanaman merambat. 



Kelar kita makan malem ternyata bareng pas pertunjukkan Garden Rhapsody dimulai...duh itu ketcheee banget yak permainan lampu en laser warna warni di pohon-pohon raksasa tadi diiringi musik orkestra yg bikin suasana malem itu jadi makin romantis. Pantesan pas sore tadi
ngelewatin situ, udah banyak orang yang gelar tiker en duduk - duduk kayak orang piknik gitu...ternyata lagi pada nungguin pertunjukkan itu tho....emang ya Singapore ini paling pinter memanfaatkan teknologi buat bikin sesuatu yang keren...thumbs up!!!


lovely blueeee

another beautiful view

Usai pertunjukkan plus udah malem en capek juga abiz jalan-jalan seharian, saatnya balik ke hotel deh. Sebenernya tadinya klo waktunya masih cukup, pengen liat pertunjukkan laser gratis yang ada di Promenade di dalem mal Marina Bay Sands The Shoppes, tapi sayang waktunya udah mepet so ga bakal kekejar...next time mungkin yak :))))


nyari arah mah gampang disini

bye-bye Supertree

Dan slese sudah deh kerjaan kita jadi turis mancanegara hari ini....sambung besok lagi yak, masih ada keseruan di hari terakhir kita di Singapore ini...tungguin yak...ya ya ya, please!!!hahaa *apaseh*

thanks 4 this beautiful night 😊😊